Hair Oil Terbaik untuk Hindari Rambut Rontok

hair oil dipakai kapan
Bahan Hair Oil untuk Rambut Rontok, / credit: Wonderlux

Siapa yang suka worry karena rambutnya sering banget rontok? Here’s the answer for you! Jadi pada umumnya setiap orang akan kehilangan rambut kurang lebih 50-100 helai per harinya. Nah tipe kerontokan tersebut masih termasuk normal dan tidak menimbulkan penipisan pada rambut di kulit kepala, karena rambut-rambut yang baru tetap tumbuh di saat yang bersamaan, Luvs! Kerontokan rambut biasa terjadi ketika siklus pertumbuhan rambut dan pelepasan rambut terganggu, atau ketika folikel rambut mengalami kerusakan.

Namun, buat kamu yang hobi styling, ternyata penataan rambut yang berlebihan atau gaya rambut, seperti kuncir atau kepang, bisa menyebabkan jenis kerontokan rambut yang disebut traction alopecia, lho! Styling rambut dengan alat-alat yang panas seperti hairdryer, catokan, hingga iron curler juga bisa menyebabkan rambut rontok. Tapi, kamu enggak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan hair oil untuk rambut rontok.

Hair oil atau minyak rambut adalah salah satu produk perawatan rambut yang populer dan banyak digunakan. Dan menjadi salah satu hair care yang ngga boleh di lewatkan. Jadi hair oil dipakai kapan? Jawaban yang tepat adalah sebelum hair styling untuk menghindari kerontokan dan kerusakan rambut.

Ada banyak jenis hair oil yang beredar dipasaran, mulai dari minyak kelapa, minyak almond, minyak jarak, hingga minyak argan. Namun, untuk mengatasi masalah rambut rontok, ada beberapa bahan hair oil terbaik untuk rambut rontok yang bisa kamu pilih. Yuk simak artikelnya sampai habis!

Hair Oil 1 : Sunflower Seed Oil

Salah satu bahan hair oil untuk rambut rontok adalah yang mengandung sunflower seed oil. Minyak biji bunga matahari atau sunflower seed oil mengandung vitamin E dan lemak tak jenuh yang membantu memperkuat rambut dan meminimalisir kerontokan. Minyak ini juga membantu menjaga kelembaban rambut dan memberikan nutrisi pada akar rambut kamu.

Hair Oil 2 : Almond Oil

Rekomendasi bahan hair oil untuk rambut rontok berikutnya adalah almond oil. Minyak almond memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang tinggi, yang membantu memperkuat rambut dan memperlambat proses rambut rontok. Kamu bisa menggunakan hair oil untuk rambut rontok dengan kandungan almond oil dengan cara mengaplikasikannya pada rambut.

Hair Oil 3 : Argan Oil

Last but not least! Bahan hair oil untuk rambut rontok selanjutnya adalah argan oil atau minyak argan. Minyak argan merupakan salah satu jenis minyak rambut yang sangat bermanfaat untuk memperkuat rambut dan mencegah rambut rontok. Kamu juga bisa menggunakan argan oil untuk membantu menutrisi rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Nah, itu dia beberapa bahan hair oil untuk rambut rontok yang bisa kamu pilih untuk membantu meredakan masalah rambut rontok. As a reminder! setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih minyak rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Selain menggunakan hair oil, penting juga untuk menjaga gaya hidup sehat dan mengonsumsi asupan yang bernutrisi untuk merawat kesehatan rambut. Elevate your haircare and celebrate your great hair day, girls!

Leave a Comment

Scroll to Top